Rindam Kecelakaan di Condet, Kapendam Jaya: Sopir Hindari Motor

Kamis, 26 Mei 2016 - 20:56 WIB
Rindam Kecelakaan di Condet, Kapendam Jaya: Sopir Hindari Motor
Rindam Kecelakaan di Condet, Kapendam Jaya: Sopir Hindari Motor
A A A
JAKARTA - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Infanteri Heri Prakosa menjelaskan, bus dinas TNI Rindam Jaya yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur karena menghindari motor yang mengebut. Akibatnya, bus dengan pelat nomor 8641-03 menambrak motor, truk boks, dan warung.

Heri mengatakan, bus dinas TNI itu tidak dalam kecepatan tinggi. Namun, dia menegaskan, kecelakaan itu akibat bus menghindari motor yang mengebut dari arah yang berlawanan. (Baca: Bus Rindam Jaya Tabrak Motor dan Truk di Condet)

"Jalan pelan saja karena jalan sempit dan sore ramai jam pulang kerja. Bus Rindam membawa siswa dari arah PGC (Pusat Grosir Cililitan) ke Mako Rindam," kata Heri ketika dihubungi Sindonews, Kamis (26/5/2016).

Heri melanjutkan, mulanya bus Rindam berada pada jalur yang benar, namun tiba-tiba dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Mio B 4279 TAP mengebut. Sopir kaget dan membanting stirnya.

"Dari arah berlawanan muncul sepeda motor Mio memakan jalur. Sopir kaget dan reflek menghindari tabrakan dengan membanting stir ke arah kiri. Kebetulan di kiri terparkir truk boks," tuturnya.

Akibatnya, dua orang yang berboncengan dengan motor itu harus dilarikan ke rumah sakit. Tak berselang lama petugas dari Denpom langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi korban dan mencari data soal kecelakaan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8301 seconds (0.1#10.140)