Anggota Polantas Jaksel Dijotos Pelanggar di Kebayoran Lama

Rabu, 25 Mei 2016 - 21:01 WIB
Anggota Polantas Jaksel Dijotos Pelanggar di Kebayoran Lama
Anggota Polantas Jaksel Dijotos Pelanggar di Kebayoran Lama
A A A
JAKARTA - Seorang anggota Satlantas Polres Jakarta Selatan kembali dipukul pelanggar lalu lintas saat hendak ditilang karena tak mengenakan helmet di Jalan Ciledug Raya, tepatnya depan Bank BJB Cipulir, Kebayoran Lama. Berdasarkan informasi yang terhimpun, peristiwa itu terjadi pada Selasa 24 Mei 2016 kemarin.

Saat itu korban yang bernama Aiptu Djoko Suwahyo (52), warga asrama Brimob Cipinang, Jakarta Timur tengah mengatur arus lalu lintas di Jalan Ciledug Raya. Saat itu, ada motor Yamaha Fino B 6573 VHV melintas di jalan tersebut tanpa mengenakan helmet.

Dua pemotor itu bernama Denny P warga Larangan, Tangerang yang berboncengan bersama istrinya. Korban pun menghentikan pelanggar lalu lintas dan menilangnya lantaran Denny tak membawa kelengkapan surat motornya saat dimintai polisi.

Namun, bukannya pulang dan mengambil bukti surat kepemilikan motor itu di rumahnya, Denny justru menantang anggota Polantas itu untuk berduel dengannya karena tak terima motornya diamankan polisi. Korban pun tak menggubris tantangan Denny. Saat itu, Denny justru menjotos wajah korban hingga pelipis kirinya mengalami luka memar.

Mihat rekannya di jotos, dua anggota Satlantas Polres Jaksel yang ada di lokasi pun menangkap Denny yang saat itu sempat melarikan diri meninggalkan sepeda motornya.

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Ojo Ruslani mengatakan, pelaku yang telah memukuli anggotanya itu pun sudah diamankan di Polres Jakarta Selatan. Kejadian itu terjadi pada Selasa 24 Mei kemarin.

"Pelakunya sudah diamankan di Polres Jaksel dan masih diperiksa lebih lanjut. Kejadian seperti itu memang di luar dugaan kami dan anggota yang bertugas di lapangan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2016).

Ojo menambahkan, dirinya selalu menekankan pada semua anggotanya untuk selalu bertindak santun dan ramah pada masyarakat, khususnya pada semua pelanggar lalu lintas di jalanan. Namun, entah mengapa masyarakat kerap berbuat anarkis pada polisi yang melakukan tugasnya di lapangan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)
pixels