Polisi Bubarkan Demo Sopir Mikrolet 44

Rabu, 25 Mei 2016 - 13:40 WIB
Polisi Bubarkan Demo Sopir Mikrolet 44
Polisi Bubarkan Demo Sopir Mikrolet 44
A A A
JAKARTA - Polisi membubarkan demo puluhan sopir Mikrolet 44 yang memblokir Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan. Pasalnya, aksi mereka itu telah menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan tersebut.

Kapolsek Tebet Kompol Nurdin A Rahman mengatakan, sopir angkot Mikrolet jurusan Kampung Melayu-Karet Bispak itu melakukan pemblokiran jalan. Saat itu, mereka tampak sedang menutup jalur busway.

"Saat itu, mereka menutup busway. Saya bilang jangan begitulah kalau protes, ini sudah melanggar dan membuat akses jalan masyarakat susah. Mereka lalu kami bubarkan," terangnya di lokasi, Rabu (25/5/2016).

Menurut Nurdin, polisi juga sempat memanggil koordinator sopir angkot dan melakukan diskusi hingga akhirnya puluhan sopir angkot itu berhenti melakukan aksi pemblokiran jalan itu.

"Itu kan Sudinhub Jaksel hanya menjalankan tugasnya melakukan penertiban jalan, agar pengguna jalan itu tertib. Mereka tidak ngetem sembarang," tuturnya. (Baca: Ini Alasan Sopir Angkot M44 Nekat Mengetem)

Nurdin menambahkan, dalam aksinya pemblokiran jalan itu, tak ada busway ataupun awaknya yang disandera sopir Mikrolet 44. Polisi juga tak melakukan penahanan sopir angkot yang berbuat seenaknya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5157 seconds (0.1#10.140)