10 Korban Pencabulan Guru Agama SMA Negeri di Jakarta Trauma

Senin, 23 Mei 2016 - 23:34 WIB
10 Korban Pencabulan Guru Agama SMA Negeri di Jakarta Trauma
10 Korban Pencabulan Guru Agama SMA Negeri di Jakarta Trauma
A A A
BEKASI - Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Bekasi masih melakukan kordinasi dengan beberapa pihak untuk mendampingi 10 anak korban pelecehan seksual yang dilakukan tersangka JS, seorang guru SMAN di Jakarta.

”Kami sedang berkordinasi dengan aparatur kelurahan dan kecamatan setempat,” ungkap Kabid Perlindungan Anak BP3AKB Kota Bekasi Mini Aminah, Senin (23/5/2016). Menurut Mini, 10 anak yang menjadi korban pelecehan seksual tersebut mengalami trauma mendalam.

Untuk itu, seluruh korban pelecehan seksual yang dilakukan tersangka perlu diberi bimbingan konseling untuk meringankan beban psikologi.”Kita ada dua tenaga ahli di bidang psikologi. Nanti mereka akan kami kerahkan ke lokasi, agar tidak trauma,” katanya.

Dua tenaga ahli itu hanya bisa menangani korban yang mengalami trauma ringan. Bila ada korban dengan keluhan trauma berat, maka akan dibawa ke ahli psikologi di Universitas Islam'45 (Unisma) Bekasi.

Sementara tetangga tersangka prihatin terhadap anak dan istri pelaku. Meski telah berbuat cabul terhadap 10 bocah laki-laki di permukimannya, namun sejumlah tetangga JS di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustikajaya, Kota Bekasi mengaku prihatin.

”Kasihan istri dan anaknya, mereka kan enggak tahu apa-apa jadi kena masalah seperti ini. Mereka jadi kena imbasnya,” ujar Iwan (57) salah seorang tetangga JS saat dihubungi wartawan.

Iwan menuturkan, awalnya warga perumahan tak percaya dengan perbuatan memalukan itu. Sebab di mata tetangga, JS ramah sehingga tak mencerminkan ada perilaku aneh. Apalagi di SMA Negeri di Jakarta Timur, JS berprofesi sebagai guru agama.

Iwan pun menyayangkan dengan kejadian itu. Apalagi insiden memalukan itu terjadi dua-tiga tahun silam. Adapun kasus ini terungkap ketika sejumlah ibu di perumahan terkejut dengan perilaku anaknya. Mereka memeragakan adegan yang pernah dilakukan pelaku terhadap korbannya.(Baca: Guru SMA Negeri Jakarta Diduga Cabuli 10 Bocah)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7361 seconds (0.1#10.140)
pixels