3 Perampok Dalam Mikrolet 06A Ditembak Polisi

Kamis, 12 Mei 2016 - 15:12 WIB
3 Perampok Dalam Mikrolet 06A Ditembak Polisi
3 Perampok Dalam Mikrolet 06A Ditembak Polisi
A A A
JAKARTA - Satreskrim Polres Jakarta Timur membekuk tiga perampok yang kerap beraksi di angkutan umum. Dua dari tiga pelaku dilumpuhkan dengan timah panas polisi karena melakukan perlawanan.

Pelaku yang ditembak petugas yakni, Iwan Kurniawan (40) dan Syamsul Hidayat (28). Sedangkan seorang pelaku lain Tommy Sihombing (25) menyerah tanpa perlawanan.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Muhammad Agung menjelaskan, tiga pelaku ini kerap beraksi di Mikrolet 06A jurusan Kampung Melayu-Gandaria. Sopir mikrolet Tommy berkomplot dengan dua pelaku lain untuk menjalankan aksinya.

"Sasarannya para penumpang yang baru saja turun dari kereta di Stasiun Jatinegara," jelas Agung kepada wartawan, Kamis (12/5/2016). Ketika calon korban sudah berada di angkot, Tommy mengemudikan mobil keluar dari rute dengan masuk ke ruas tol Jagorawi.

Di ruas tol itulah, lanjut Agung, ketiga pelaku menguras harta benda milik korban."Mereka ini pemain lama, tercatat sudah delapan kali mereka beraksi. Untuk menakuti korban mereka menggunakan senjata tajam," ujarnya.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. "Ancaman hukumannya sembilan tahun penjara," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6155 seconds (0.1#10.140)