Libur Panjang, Penumpang Commuter Line Naik 15 Persen

Sabtu, 07 Mei 2016 - 13:46 WIB
Libur Panjang, Penumpang Commuter Line Naik 15 Persen
Libur Panjang, Penumpang Commuter Line Naik 15 Persen
A A A
JAKARTA - PT KCJ mencatat, terjadi lonjakan penumpang Commuter Line di hari libur panjang ini dibandingkan hari-hari biasanya.

Adapun stasiun yang paling banyak dikunjungi penumpang itu berada di Stasiun Tanah Abang, Stasiun Jakarta Kota, dan Stasiun Bogor. PT KCJ pun melakukan penambahan petugas stasiun sebanyak 3 kali lipatnya dibanding hari biasa.

Manager Communication PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, pada liburan kali ini, penumpang Commuter Line mengalami lonjakan sebanyak 15 persen dibandingkan hari biasanya.

Pada hari-hari biasa, penumpang yang menggunakan jasa trasnportasi cepat itu hanya dikisaran 600 ribu sampai 630 ribu saja pada tiap harinya.

Namun kini, tercatat sejak hari tanggal 5-6 Mei 2016 kemarin, penumpang mencapai 700 ribu lebih perharinya.

Peningkatan itu tampak pula begitu signifikan berdasarkan antrean yang terjadi disejumlah stasiun kereta, seperti di Stasiun Bogor, Stasiun Jakarta Kota, dan Stasiun Tanah Abang.

"Kepadatan volume penumpang di tiga stasiun itu karena stasiun tersebut lokasinya berdekatan dengan tempat wisata dan pusat perniagaan," ujarnya pada wartawan, Sabtu (7/5/2016).

Menurutnya, di Stasiun Tanah Abang saja, pada hari biasa, penumpang hanya berjumlah sekitar 44 ribuan perharinya. Tapi, di dua hari terakhir ini, tercatat ada sekitar 67 ribu penumpang yang masuk ke stasiun tersebut.

"Di Stasiun Bogor misalnya, hari biasa ditempatkan 14 petugas pengamanan, maka pada musim libur ini PT KCJ menempatkan 40 petugas pengamanan," tuturnya.

Eva menambahkan, PT KCJ pun menghimbau pada penumpang untuk selalu berhati-hati membawa barang bawaan berharganya, melaporkan pada petugas apabila terjadi tindak kejahatan.

"Mengutamakan keselamatan, selalu mengawasi anak-anaknya, selalu bersikap tertib, dan menjaga kebersihan di area stasiun," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7422 seconds (0.1#10.140)