Hari Buruh, Kawasan CFD Tetap Ramai Dipenuhi Warga

Minggu, 01 Mei 2016 - 12:06 WIB
Hari Buruh, Kawasan...
Hari Buruh, Kawasan CFD Tetap Ramai Dipenuhi Warga
A A A
JAKARTA - Walaupun hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, tetapi lokasi Car Free Day di Jalan MH Thamrin-Sudirman tetap ramai dipenuhi warga yang ingin berolahraga. Antusias masyarakat yang ingin oleh raga juga begitu besar.

Massa buruh mulai pagi tadi diminta untuk menghindari lokasi CFD, Minggu (1/5/2016). Mereka juga diarahkan pihak kepolisian untuk menuju Istana Negara melintasi jalur yang sudah disiapkan petugas.

Para pengunjung CFD juga tampak asyik menikmati suasana dan berolah raga. Bagi buruh yang ingin berunjuk rasa menuju Istana Negara dialihkan jalan alternatif agar tidak melintasi jalur CFD.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Biro Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Martuani mengatakan, titik unjuk rasa buruh akan dilakukan di Istana Negara, Mahkamah Agung, dan DPR/MPR RI. Adapun puncak acara aksi unjuk rasa itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kami koordinasikan tak boleh lebih dari 80 ribu buruh. Kami harap buruh juga hargai hak orang lain di CFD itu," ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat 29 April 2016. (Baca: May Day, Buruh Dilarang Melintasi Jalan Sudirman-Thamrin)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)