Peringati Hari Pendidikan, PDIP Gelar Lomba untuk Kaum Perempuan Jakarta

Jum'at, 29 April 2016 - 23:27 WIB
Peringati Hari Pendidikan, PDIP Gelar Lomba untuk Kaum Perempuan Jakarta
Peringati Hari Pendidikan, PDIP Gelar Lomba untuk Kaum Perempuan Jakarta
A A A
JAKARTA - DPD PDIP Perjuangan DKI Jakarta akan menggelar lomba masak untuk masyarakat umum. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April lalu dan Hari Pendidikan pada 2 Mei mendatang.

Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta Bambang DH mengungkapkan, pada 2 Mei 2016 mendatang akan digelar seminar dan lomba masak di Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta."Kegiatan ini diikuti 300 peserta dari kaum ibu-ibu, baik dari internal partai dan eksternal seperti PKK, Paud, Pengajian dan organisasi wanita," ungkap Bambang DH dalam pers rilis yang diterima Sindonews, Jumat (29/4/2016).

Bambang menuturkan, kegiatan ini merupakan keperdulian PDI Perjuangan dalam tumbuh kembang anak serta pemberdayaan kaum perempuan. Menurut Bambang, kegiatan yang memiliki tema Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat ini akan menggelar lomba masak dari bahan baku tradisional.

Sebagai dewan juri lomba masak dari perwakilan DPP yakni, Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak Sri Rahayu, dan Wakil Ketua Bidang Pariwisata DPD DKI Jakarta Indrawati Dewi dan Wakil Ketua Bidang Kebudayaan Nita Hertuti.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Seminar dan Lomba Masak Merry Hotma menambahkan, lomba memasak ini sangatlah berbeda, karena memakai bahan baku tradisional seperti singkong, ubi, talas, pisang dan kentang.

Semua bahan tersebut untuk diolah menjadi berbagai macam makanan yang menarik, dan tidak boleh memakai penyedap rasa. Selain lomba masak, DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta juga mengadakan dua kegiatan seminar dengan tema, Mengenali dan Mengatasi Kecanduan Anak pada Games, Internet dan Pornografi. Tema berikutnya ialah Gizi Sehat untuk Anak-anak.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7972 seconds (0.1#10.140)