Perindo Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran Senen

Selasa, 26 April 2016 - 18:06 WIB
Perindo Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran Senen
Perindo Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran Senen
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menyambangi warga Jalan Kalibaru Timur, RT 14/06, kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu. Warga diberikan sandang dan papan untuk memenuhi kebutuhannya selama berada di posko pengungsian.

DPW DKI Partai Perindo, Sahrianta Tarigan bersama belasan anggotanya menyambangi posko pengungsian warga RT 13/05 dan RT 14/06 yang rumahnya ludes terbakar api beberapa waktu lalu. Dia datang didampingi dengan Ketua DPD Jakarta Pusat Partai Perindo, Pahala Sianturi dan Ketua DPC Senen Partai Perindo, Ahmad Tifanul untuk memberikan santunan berupa sandang dan papan pada warga.

"Di RT 13 saja, ada 18 rumah yang terbakar dengan 35 KK. Belum lagi di RT 14. Semua yang tinggal sementara di Posko ada 85 jiwa lebih. Ada juga di Madrasah Baitul Makmur," ujar Ketua RT 013 Sail pada wartawan di depan posko pengungsian, Selasa (26/4/2016).

Menurutnya, dia tinggal di tempat pengungsian bersama lima anaknya. Dia pun tak tahu harus melakukan apa lantaran tak punya sanak saudara di Jakarta ini. (Baca: Selamatkan Anaknya, Seorang Ibu Jadi Korban Kebakaran di Senen)

Dia pun sejatinya berharap pada Pemprov DKI Jakarta agar dibantu membuat rumah sementara agar dia bersama warga yang menjadi korban kebakaran itu bisa tinggal dengan lebih layak.

"Apalagi, pasca kebakaran, bantuan yang masuk alakadarnya saja, itu pun dari perorangan. Kalau dari Pemprov DKI hanya bantuan tenaga saja. Maka itu, saya bersyukur dengan bantuan yang diberikan teman-taman Perindo ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW DKI Jakarta Partai Perindo Sahrianta Tarigan menerangkan, pemberian santunan itu dilakukan lantaran Partai Perindo merasa prihatin dan peduli dengan nasib warga Kalibaru Timur.

"Apalagi kejadian itu sampai memakan korban jiwa. Ini bentuk nyata kepedulian kami sebagai sesama anak bangsa," terangnya.

"Kami juga meminta pada Pemprov DKI untuk membangun tempat berteduh yang layak pada warga. Kami berikan bantuan ini secara ikhlas dan dari hati," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8652 seconds (0.1#10.140)