Yusril Tantang Ahok Dialog di Luar Batang

Rabu, 20 April 2016 - 16:42 WIB
Yusril Tantang Ahok Dialog di Luar Batang
Yusril Tantang Ahok Dialog di Luar Batang
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum warga Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Yusril Ihza Mehendra menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk berdialog dengan warga soal penggusuran wilayah tersebut. Bahkan, mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) ini telah mengirim surat kepada orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

"Saya sudah mengirim surat ke Ahok untuk berdialog ke sini (Luar Batang). Saya mengajak gubernur DKI (berdialog). Kami tantang, apakah dia (Ahok) berani datang ke sini atau tidak," kata Yusril di atas panggung Rapat Akbar Masyarakat Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Pada saat kampanye Pilgub DKI 2012 lalu, kata Yusril, Joko Widodo (Jokowi) membuat kontrak politik, yang isinya tidak akan melakukan penggusuran di Kampung Luar Batang. Namun, Jokowi yang berpasangan dengan Ahok berjanji akan menata Jakarta secara manusiawi.

"Ketika pak Ahok banyak menggusur tapi sampai hari ini kita tidak mendengar komentar dari Pak Jokowi. Yang terdengar malah penghentian reklamasi untuk sementara. Kalau sementara berarti akan ada (Penggusuran lagi). Kami melakukan perlawanan bukan mau anarkis, SARA, tidak kami membela hak yang dijamin konstitusi kami," tuturnya.

Yusril menegaskan akan melawan kezaliman Ahok dengan cara yang baik. Bahkan, mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) ini akan mengikuti cara yang diinginkan Ahok.

"Kami tidak menggunakan cara anarkis. Pak Ahok bilang kalau mau menghadapi rakyat harus pakai jalur hukum. Saya bilang pasti, kami pasti akan melalui jalur hukum," tandasnya. (Baca: Mau Digusur, Warga Luar Batang Gelar Rapat Akbar)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5754 seconds (0.1#10.140)