Ungkap Motif, Polisi Ambil DNA Janin Nur Atikah

Senin, 18 April 2016 - 23:05 WIB
Ungkap Motif, Polisi Ambil DNA Janin Nur Atikah
Ungkap Motif, Polisi Ambil DNA Janin Nur Atikah
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah mengambil sample DNA dari janin yang ada dalam Kandungan Nur Atikah (30) korban mutilasi yang ditemukan di kamar kontrakan di Cikupa, Tangerang.

Kabid Dokes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak mengatakan, pihaknya sudah mengambil sampel DNA dari janin di dalam kandungan Nur Atikah. Sampel DNA itu nantinya akan digunakan untuk mengetahui ayah dari janin tersebut. "Pengambilan DNA pada saat autopsi kemarin," tegasnya kepada wartawan, Senin (18/4/2016).

Menurutnya, pencocokan bayi dan ayahnya akan berguna saat reserse hendak mengungkap motif pembunuhannya. Peristiwa pembunuhan dan mutilasi terjadi di sebuah rumah kos di Cikupa, Tangerang pada Rabu 13 April 2016.

Saat itu Nur Atikah ditemukan tewas dengan kondisi tangan dan kaki termutilasi. Terkait kasus ini, polisi sudah mengamankan seorang saksi kunci yang membantu membuang potongan tangan Nur Atikah.

Sedangkan terduga utama bernama Agus, seorang pria yang terakhir kali tinggal bersamaa Nur Atikah, kini masih dalam perburuan polisi.

Sementara, hasil otopsi juga menemukan kalau korban sudah tewas empat hari sebelum ditemukan. Dari hasil autopsi, Nur Atikah diketahui meninggal pada Minggu 10 April 2016.

"Pembusukan sudah terjadi sejak 3 sampai 4 hari sebelum kami autopsi. Makanya kami perkirakan hari Minggu adalah hari kematian korban," tegasnya.

Sementara, Polda Metro Jaya memasukkan Kusmayadi alias Agus bin Dulgani ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heriawan mengatakan, Agus dicari terkait dugaan pembunuhan terhadap Nur Atikah (30) wanita hamil yang dimutilasi di Telagasari, Kabupaten Tangerang.

"Dia masih kami kejar. Kami juga berharap apabila masyarakat mengetahui informasi soal pelaku, harap hubungi call center kami," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6480 seconds (0.1#10.140)