Agar Lebih Bernyali, Begal Ini Konsumsi Narkoba

Kamis, 14 April 2016 - 02:09 WIB
Agar Lebih Bernyali, Begal Ini Konsumsi Narkoba
Agar Lebih Bernyali, Begal Ini Konsumsi Narkoba
A A A
JAKARTA - Seorang begal motor biasa menelan obat terlarang seperti pil lexotan agar bisa lebih sadis dalam beraksi. Salah satu begal yang ditangkap, yakni Fahrud (32) mengaku biasa konsumsi pil lexotan sebelum beraksi.

Saat tertangkap di di jalanan kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Selasa 12 April 2016, polisi mendapati dua klip pil lexotan.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Muhammad Syafi'i menuturkan, terungkapnya aksi pelaku berawal dari penangkapan sekelompok remaja yang sering melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu 9 April 2016 lalu.

Setelah diinterogasi, para pelaku mengaku aksi pencurian ini di komandai oleh Fahrud. Semenjak itupun, pria dewasa itu menjadi buruan unit reskrim Polsek Tambora.

"Setelah itu petugas diterjunkan untuk memantau di tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat persembunyian pelaku," ucap Kapolsek, Rabu (13/4/2016).

Pelaku berhasil dibekuk setelah dirinya melintas di kawasan Pekojaan, Tambora Jakarta Barat. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mendapati dua paket klip berisi pil lexotan.

"Tersangka mengaku sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu menelan lexotan," jelasnya. Kuat dugaan pelaku merupakan pemain lama yang tidak hanya beraksi di kawasan tambora, Jakarta Barat.

Atas perbuatannya, selain terancam undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkoba, pelaku juga terancam hukuman diatas 5 tahun lantaran dianggap melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7067 seconds (0.1#10.140)