Aboe Bakar Alhabsy Khawatir Ahok Tak Hargai BPK

Selasa, 12 April 2016 - 20:17 WIB
Aboe Bakar Alhabsy Khawatir Ahok Tak Hargai BPK
Aboe Bakar Alhabsy Khawatir Ahok Tak Hargai BPK
A A A
JAKARTA - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menilai laporan hasil pemeriksaan audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras ngaco menuai kritikan.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsy ‎berpendapat, BPK adalah lembaga negara yang harus dihormati. Dia pun khawatir Ahok tidak menghargai BPK.

"Kalau Ahok bilang BPK ngaco, siapa lagi lembaga pemeriksa keuangan yang kita hargai di Republik ini?‎ Jangan-jangan yang ngaco Ahoknya," kata Aboe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Maka itu, dia menyarankan agar Ahok bisa belajar mengeluarkan bahasa yang baik, sehingga bisa menjadi panutan warga DKI Jakarta. (Baca: Dituding Ngaco, Ketua BPK Tantang Ahok di Pengadilan)

"Kalau memang dia panik, manusiawi saja. Dia harus sadar, bisa saja BPK adalah kebenaran. Itu kan yang memeriksa ahli keuangan di BPK," tuturnya.

Lebih lanjut dia berpendapat, Ahok tidak pantas menilai laporan hasil pemeriksaan audit investigasi BPK atas pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras ngaco.

"‎Saya kira enggak pantas lah menghantam lembaga lain. Sesama institusi menghargai lembaga lain lah," pungkasnya.

Diketahui, Ahok menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan penyelewengan dana pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.‎ Sebelum menjalani pemeriksaan, Ahok menilai laporan hasil pemeriksaan audit investigasi pengadaan lahan di Rumah Sakit Sumber Waras itu ngaco.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)