Ratna Sarumpaet Dijaga Ketat Polisi

Senin, 11 April 2016 - 12:44 WIB
Ratna Sarumpaet Dijaga Ketat Polisi
Ratna Sarumpaet Dijaga Ketat Polisi
A A A
JAKARTA - Aktivis sosial Ratna Sarumpet hingga kini masih berada di dalam mobil milik temannya dengan nomor polisi B 8918 UM. Ratna dilarang keluar dari dalam mobil lantaran dituduh sebagai provokasi.

Pendiri Ratna Sarumpaet Crisis Center, Ratna mengatakan, polisi menuduhnya telah melakukan aksi provokasi sehingga diamankan ke dalam mobil dan dijaga belasan petugas gabungan. Ratna jugadilarang untuk meninggalkan mobil tersebut.

"Emang mendampingi warga itu kejahatan? Terus akhirnya mereka enggak bisa jawab dan saya dibawa sampai sini (dalam mobil)," jelasnya di lokasi, Senin (11/4/2016).

Maka itu, dia mempertanyakan statmennya yang dinilai provokatif. "Provokatif itu ukurannya apa?" tanyanya. (Baca: Bela Warga Luar Batang, Ratna Sarumpaet Diamankan Polisi)

Menurut Ratna, alasan dia bersama warga mengeluarkan pendapatnya lantaran hanya ingin bisa bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Namun, petugas gabungan justru memukul mundur warga yang bertahan di bangunannya itu.

"Aku hanya menyampaikan harapan masyarakat, mereka ingin bertemu dahulu sama Pak Ahok. Kan minta penundaan doang. Apa itu kejahatan?" pungkasnya.

Hingga kini, Ratna masih dijaga ketat puluhan polisi. Ratna dilarang berada di wilayah penggusuran.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)