Dandim 0508 Sebut Akan Sikat Prajurit Pengguna Narkoba

Sabtu, 09 April 2016 - 17:42 WIB
Dandim 0508 Sebut Akan Sikat Prajurit Pengguna Narkoba
Dandim 0508 Sebut Akan Sikat Prajurit Pengguna Narkoba
A A A
DEPOK - Kota Depok memiliki Komandam Kodim (Dandim) 0508 baru dari Letkol Inf Santosa kini ditampuk oleh Letkol Inf Slamet Supriyanto. Dandim Depok 0508 Letkol Inf Slamet Supriyanto menegaskan program utama dirinya menjabat di Depok adalah fokus pada pemberantasan narkoba.

Ia berjanji akan melakukan bersih – bersih internal berupa screening anggota satu persatu untuk memberantas narkoba di kalangan prajurit. Ia menegaskan tak segan memecat prajurit yang terbukti terlibat narkoba.

“Program kerja yang jelas saya akan meneruskan, apa yang sudah dilakukan oleh Pak Santosa. Masalah narkoba tak ada tempat bagi prajurit khususnya, intern ke dalam, bagi kodim 0508 Depok bagi pengguna maupun pengedar, saya usulkan pemecatan,” kata Slamet dalam pisah sambut di Balaikota Depok, Sabtu (9/4/2016).

Slamet mengungkapkan program 100 hari salah satunya akan dilakukannya tes urine kepada anggota secara rutin. Ia menegaskan narkoba merupakan musuh bersama.

“Sudah pasti tes urine, akan pasti. Rutin semua akan dicek secara bergilir, satu persatu tak akan terlewat. Ada instruksi langsung dari Kodam dan sesuai apa yang diusulkan Presiden, Panglima TNI, Kastaf AD, Pangdam, bahwa narkoba musuh bersama, musuh kita,” tegasnya.

Tak hanya narkoba, program lainnya yang juga menjadi sasaran yakni fokus pada pencegahan banjir. Kodim 0508 bakal terjun kembali ke Ciliwung untuk aksi bersih sungai. “Program bersih Ciliwung, kita akan laksanakan kerjasama dengan pemerintah daerah,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6768 seconds (0.1#10.140)