130 Jaksa di Jakarta Selatan Melakukan Tes Urine

Rabu, 06 April 2016 - 11:30 WIB
130 Jaksa di Jakarta Selatan Melakukan Tes Urine
130 Jaksa di Jakarta Selatan Melakukan Tes Urine
A A A
JAKARTA - Ratusan pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan menjalani tes urine yang digelar jajaran Polres Jakarta Selatan. Tes urine itu juga dalam rangka Operasi Bersinar Jaya yang dilakukan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta Jakarta.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, sebanyak 130 pegawai Kejari Jakarta Selatan yang terdiri dari jaksa melakukan tes urine. Tes urine dilakukan dengan mengambil langsung urine di tempat dan hasil tes urine langsung keluar dan akan diumumkan.

"Jika ada yang terbukti positif sebagai pengguna narkoba, BNN akan langsung melakukan rehabilitasi," kata Vivick di Kantor Kejari Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2016). Berdasarkan pantauan, tes urine dilakukan di lantai 4 Gedung Kejari Jakarta Selatan.

Mereka dikumpulkan di salah satu ruangan dan didata nama-namanya serta diminta mengisi formulir. Setelah mengisi formulir pemeriksaan urine, satu persatu jaksa dan pegawai dipanggil ke toilet yang ada di aula tersebut.

Setelah selesai, mereka langsung menyerahkan air seni itu kepada tim Dokkes Polres Jakarta Selatan untuk selanjutnya langsung dites apakah positif atau negatif sebagai pengguna narkoba.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9917 seconds (0.1#10.140)