Ratusan Viking Asal Depok Serbu Gelora Bung Karno

Minggu, 03 April 2016 - 12:52 WIB
Ratusan Viking Asal Depok Serbu Gelora Bung Karno
Ratusan Viking Asal Depok Serbu Gelora Bung Karno
A A A
DEPOK - Iring-iringan pendukung Persib atau yang akrab disapa Viking asal Depok berangkat menuju Gelora Bung Karno (GBK). Mereka berangkat difasilitasi Polresta Depok dengan menggunakan 10 angkutan.

Empat angkutan truk Satpol PP dan polisi, serta enam angkutan bus sewaan. Mereka berangkat dari depan Mapolresta Depok dikawal ketat oleh kepolisian. (Baca: Jelang Final Piala Bhayangkara, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalin)

"Sedikitnya ada 150 pendukung Persib menuju GBK dari Depok. Ini sesuai izin dan pertemuan yang dilakukan dengan para pendukung pada dua hari lalu," tegas Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono di lokasi, Minggu (3/4/2016).

Dwiyono menambahkan, Polresta Depok menyiapkan pengawalan ketat oleh Satlantas Polresta Depok dan Tim Jaguar. Polisi mengawal iring-iringan bus serta mengamankan jalur tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

"Kami kawal keberangkatan dan sepulangnya dari GBK. Kami amankan jalur Tol Cijago dari kilometer 13 hingga kilometer 19. Polisi dijejerkan di sepanjang jalur itu," kata Dwiyono. (Baca: Jelang Final Piala Bhayangkara 2016, Polisi Pantau Medsos)

Tak hanya itu, Polresta Depok juga mengamankan sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di sejumlah titik untuk mengantisipasi tindakan suporter. "Kami amankan JPO di Emeralda Tapos dan Cibubur," tutup Dwiyono.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5063 seconds (0.1#10.140)