Si Jago Merah Mengamuk di Ruko Jatinegara

Kamis, 24 Maret 2016 - 19:30 WIB
Si Jago Merah Mengamuk...
Si Jago Merah Mengamuk di Ruko Jatinegara
A A A
JAKARTA - Rumah toko (ruko) berlantai dua di Pasar Lama, Jatinegara, Jakarta Timur tepatnya di akses keluar pasar terbakar pada petang tadi. Asap pertama kali muncul dari salah satu toko yang sudah tutup.

"Toko itu tutup sekitar pukul 17.00 WIB. Sekitar 17.30 ada kelihatan asap hitam dari bagian lantai dua toko," kata saksi maka, Musarim di lokasi kejadian, Kamis (24/3/2016).

Melihat kepulan asap, Musarim secara spontan berteriak dan memanggil warga serta pedagang yang lain untuk memadamkan api. Tak beselang lama, petugas dari dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Dalam waktu 45 menit, kami bisa menguasai api. Tapi kami butuh waktu lama untuk lakukan proses pendinginan," kata Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Sutaryo.

Sutaryo menjelaskan, kendala saat pemadaman yakni letak ruko yang sempit dan banyak benda yang mudah terbakar seperti plastik dan tabung gas. Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di sekitar Jalan Matraman Raya padat merayap. "Kami masih selidiki penyebabnya, dugan sementara konsleting arus listrik," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1327 seconds (0.1#10.140)