Tol Jakarta-Merak Diprediksi Padat, Ini Jalur Alternatifnya

Kamis, 24 Maret 2016 - 17:54 WIB
Tol Jakarta-Merak Diprediksi Padat, Ini Jalur Alternatifnya
Tol Jakarta-Merak Diprediksi Padat, Ini Jalur Alternatifnya
A A A
TANGERANG - Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang akan melakukan kesiapan antisipasi dan pengamanan jalur paskah serta long weekend 2016.

Jika sampai tol arah Jakarta-Merak sampai terjadi kepadatan, kepolisian telah mempersiapkan jalur alternatif. Sebab, tol Jakarta-Merak merupakan akses utama pengendara menuju ke Merak maupun arah sebaliknya.

"Kami mengimbau para pengguna jalan dapat mengikuti beberapa rute alternatif yang sudah kami persiapkan dengan pengamanan," ujar Kasat Lantas Polresta Kabupaten Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi di Tangerang, Kamis (24/3/2016).

Adapun jalur alternatif yang telah dipersiapkan adalah :

1. Ke arah Serang dan Lebak jika terjadi kepadatan dalam tol dapat keluar di pintu Balaraja Barat. Yang ke Serang langsung dapat melalui via Jalan Raya Serang arah Cikande hingga Serang.

2. Ke arah Lebak via Jalan Raya Serang belok kiri via Jalan Raya Cisoka Adiyasa, kemudian lanjut kanan arah Jalan Raya Maja dan juga dapat ke arah perempatan Cikande belok kiri lanjut arah Rangkas Bitung hingga Lebak.

3. Ada tiga rute arah Jakarta via Parung Panjang Tenjo Bogor dan Jor Rawabuntu sebagai berikut :

Pertama, keluar pada gate tol Balaraja Timur dan atau gate Cikupa Kedaton arah Tigaraksa Jalan Raya Serang ke pertigaan Cibadak belok kanan arah kutruk lalu kanan di perempatan solong lanjut arah Tenjo lintas Bogor baru ke Jakarta.

Kedua keluar gate tol Bitung tembus ke Jalan Raya Serang pertigaan Curug kiri lanjut arah Parung Panjang hingga Bogor, dan gate Karawaci lanjut arah Jalan Raya Legok lanjut Parung Panjang Bogor hingga Jakarta.

Ketiga, keluar pada gate tol Kebon Nanas lanjut arah Jalan Raya BSD Serpong hingga tol Rawa Buntu wilayah Tangsel.

"Termasuk kami sudah berkoordinasi dengan jajran Polsek Balaraja dan Polsek Cikupa juga jajaran turangga (PJR Korlantas Bitung) akan dilakukan patroli mobil bersama di dalam jalur tol dan rest area," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)