WNA China Curi Uang Penumpang Dalam Pesawat Turkish Airlines

Rabu, 23 Maret 2016 - 16:25 WIB
WNA China Curi Uang Penumpang Dalam Pesawat Turkish Airlines
WNA China Curi Uang Penumpang Dalam Pesawat Turkish Airlines
A A A
TANGERANG - Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap pelaku pencurian di dalam pesawat. Seorang WNA China berinisial JT (34) tak berkutik ketika petugas menemukan sejumlah barang bukti hasil pencurian.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Roycke Harry Langie menjelaskan, peristiwa pencurian ini terjadi pada Selasa 23 Maret 2016 pukul 17.45 WIB di pesawat Turkish Airlines rute Turki-Jakarta dengan nomor penerbangan TK056. Korban dari pencurian yakni, WNA asal Montenegro berinisial B dan seorang WNI yakni, DW.

Hasil pemeriksaan sejumlah saksi, JT beraksi ketika para penumpang di dalam pesawat sedang tertidur. Di saat itu lah JT berkeliaran mencari tas berisi uang milik penumpang.

"Kasus ini terbongkar ketika korban B melapor ke crew pesawat kehilangan uang di tas," jelas Roycke kepada wartawan, Rabu (23/3/2016). Kehebohan pun terjadi dan para penumpang memeriksa tas dan dompet untuk memastikan apakah ada uang yang hilang.

Saat itu korban DW pun kehilangan uang sebesar 200 Euro. Menurut Roycke, pihak keamanan maskapai bergerak cepat dan meminta kepada para penumpang untuk tetap duduk di pesawat untuk dilakukan pemeriksaan.

"Dalam pemeriksaan dan penggeledahan ke seluruh penumpang, petugas menemukan uang tunai 200 Euro di dalam pelapis sepatu sebelah kanan milik JT," ujarnya. Setelah itu, JT yang berasal dari Kota Hainan, China langsung diamankan petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Kepada petugas polisi, JT mengakui perbuatannya. Namun, dia menyangkal bagian dari kelompok pencuri di dalam pesawat. Adapun rekan JT yang berinisial WP juga diperiksa petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta. Namun, hasilnya nihil.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait kasus ini,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6608 seconds (0.1#10.140)