Gratis, Hari Ini Taksi Blue Bird Langsung Dibanjiri Order

Rabu, 23 Maret 2016 - 14:42 WIB
Gratis, Hari Ini Taksi...
Gratis, Hari Ini Taksi Blue Bird Langsung Dibanjiri Order
A A A
JAKARTA - Kebijakan PT Blue Bird memberikan pelayanan gratis untuk taksi reguler hari ini disambut antusias masyarakat Jakarta. Armada taksi Blue Bird di Jabodetabek pun penuh order.

Dari pantauan Sindonews hari ini, jarang ada taksi lain selain Blue Bird yang tampak di jalanan Jakarta dan sekitarnya. Kemungkinan ini karena Blue Bird memberikan layanan gratis 100% untuk penumpang kecuali ada tambahan parkir dan tol.

Sindonews mencoba membuktikan kebenaran layanan gratis yang diberikan Blue Bird dengan memesan taksi dari kawasan perkantoran Jalan MT Haryono menuju Gedung SINDO di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Tak berselang lama satu unit taksi Blue Bird datang. "Selamat siang Mas, mau diantar ke mana tujuannya. Maaf sebelumnya saya menyalakan mesin argo meskipun hari ini gratis. Ini hanya untuk laporan ke kantor," ujar Kholidin pengemudi taksi Blue Bird dengan NIP 00111123 kepada Sindonews, Rabu (32/3/2016).

Kholidin mengatakan, khusus hari ini hampir semua pengemudi Blue Bird di Jabodetabek diturunkan untuk memberikan layanan gratis hingga pukul 23.59 WIB."Sebenarnya sama saja seperti hari biasa kita bekerja, hanya saja sekarang tidak diwajibkan untuk menarik ongkos kepada penumpang, kecuali parkir dan karcis tol. Kita di lapangan juga keteteran, karena banyak penumpang yang pesan lewat telepon maupun langsung dipinggir jalan," ujarnya.

Kholidin mengungkapkan, layanan Blue Bird di Bandara Soekarno-Hatta pun juga kekurangan armada. Sejumlah bantuan armada dari pul luar bandara pun diterjunkan ke sana."Hampir 20.000 armada taksi Blue Bird dioperasikan hari ini," ucapnya.

Seperti diketahui ini merupakan bagian dari kompensasi yang diberikan Blue Bird Group kepada pelanggannya setelah aksi unjuk rasa para pengemudi taksi, kemarin. Meskipun Blue Bird memberikan layanan gratis namun sikap pengemudi tetap ramah dan mengingatkan penumpang sebelum turun untuk memeriksa apakah ada barang yang tertinggal.

Sebelumnya, Komisaris PT Blue Bird (Tbk) Noni Purnomo mengatakan, perusahaan akan memberikan kompensasi taksi gratis tanpa argo pada hari ini mulai pukul 00.00-23.59 WIB. Langkah ini diambil Blue Bird sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat karena telah dirugikan hari ini dengan adanya kegiatan demo di jalan-jalan Ibu Kota.(Baca: Besok, Naik Taksi Blue Bird Gratis)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)