Besok Irjen Pol Tito Karnavian Lakukan Sertijab di Mapolda Metro Jaya

Minggu, 20 Maret 2016 - 17:06 WIB
Besok Irjen Pol Tito Karnavian Lakukan Sertijab di Mapolda Metro Jaya
Besok Irjen Pol Tito Karnavian Lakukan Sertijab di Mapolda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian pada Senin 21 Maret 2016 besok akan resmi digantikan oleh Irjen Pol Moechgiyarto. Pasalnya, Tito akan menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohmmad Iqbal mengatakan, sertijab dilakuan di ruang Rapat Utama Mabes Polri sekitar pukul 10.00 WIB. Sertijab pejabat Polri kerap ditandai dengan tradisi pisah sambut.

Acara pisah sambut Irjen pol Moechgiyarto oleh Irjen Tito dari siang hari hingga sore di Rupatama Polda Metro Jaya. Selanjutnya, Kapolda Metro yang baru akan menerima paparan laporan tiap satuan di ruang rapat Mainhal Polda Metro Jaya.

Pada sore harinya, akan digelar pelepasan Irjen Tito yang diangkat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Pengangkatan Tito sebagi Kepala BNPT itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/604/III/2016 tertanggal 14 Maret 2016 yang beredar di kalangan wartawan, Senin (14/3) dengan klasifikasi biasa. Akpol 1987 itu menggantikan Komjen Saud Usman Nasution yang dimutasikan sebagai Pati Bareskrim dalam rangka pensiun.

Posisi Tito sebagai Kapolda Metro diisi Irjen Pol Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jabar. Posisi Kapolda Jabar yang ditinggalkan Moechgiyarto diisi Irjen Pol Jodie Rooseto.

Tito menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sejak Juni 2015 lalu. Selama memimpin Polda paling elite ini, Tito telah membuat sejumlah gebrakan. Di bawah kepemimpinannya, serangan teroris yang menembak dan meledakkan bom di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis 14 Februari 2016 berhasil dilumpuhkan.

Kemampuannya dalam penanganan terorisme memang tidak perlu diragukan lagi. Adhimakkayasa 87 ini pernah dipercaya sebagai Kadensus 88 Polri.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)