Sidak Rutan Cilodong, Sipir Jalani Tes Urine

Selasa, 15 Maret 2016 - 00:02 WIB
Sidak Rutan Cilodong, Sipir Jalani Tes Urine
Sidak Rutan Cilodong, Sipir Jalani Tes Urine
A A A
DEPOK - Rumah Tahanan (Rutan) Cilodong Depok disidak oleh tim gabungan Satuan Narkoba Polresta Depok dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. Petugas melakukan penyisiran dalam rutan dengan sasaran narkotika dan senjata tajam.

"Sasaran razia kita berupa narkoba, senjata tajam, HP, serta barang-barang yang dilarang dibawa," kata Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Vivick Tjangkung, Senin (14/3/2016).

Dikatakan, sidak bertujuan untuk meminimalisir peredaran narkoba serta kaburnya tahanan dari dalam rutan seperti yang terjadi di Lapas Paledang Bogor.

Dalam sidak itu, Polresta Depok mengerahkan 50 personel. "Kegiatan ini juga akan dilakukan tes urine terhadap 108 tahanan yang ada," ungkapnya.

Bukan hanya tahanan saja yang menjalani tes urine, seluruh pegawai Rutan juga dilakukan tes urine. Tujuannya untuk antisipasi penggunaan narkoba dalam kalangan pegawai rutan.

"Ada 24 petugas yang menjalani tes urine," kata Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Depok, Soibul Rahman.

Dikatakan, sesuai program pemerintah dalam pemberantasan narkoba maka seluruh penghuni menjalani tes yang sama. Sedangkan untuk pengamanan, tiap sudut rutan dilengkapi dengan CCTV.

"Sebagai tempat penampung warga binaan untuk membuatnya menjadi baik. Peredaran narkoba sangat kita antisipasi mulai dari warga binaan, juga pegawai dengan melakukan tes urine," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)