Bobol Kamar Indekos, Leo Dihakimi Warga Sekampung

Rabu, 09 Maret 2016 - 18:06 WIB
Bobol Kamar Indekos, Leo Dihakimi Warga Sekampung
Bobol Kamar Indekos, Leo Dihakimi Warga Sekampung
A A A
JAKARTA - Jecko Leo Santoso diamuk massa setelah tepergok membobol rumah indekos di Jalan Pengeran Jayakarta Gang Taruna, RT 3, RW 7, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan peristiwa itu berawal pada Selasa 8 Maret 2016 sekira pukul 21.00 WIB pelaku terlebih dahulu mempelajari situasi sekitar.

"Tersangka memastikan bahwa di tempat yang menjadi targetnya itu sepi," kata Suyatno kepada wartawan, Rabu (9/3/2016).

Suyatno melanjutkan, setelah berada di Gang Taruna RT 3, RW 7, pelaku melihat sebuah rumah indekos dalam kondisi sepi.

Leo berpura - pura mencari teman dengan memasuki rumah tersebut. Sampai di dalam pelaku mencari kamar dalam kondisi kosong.

"Jika menemukan sasaran, gembok kamar dibongkar dengan menggunakan kawat dan obeng," tambahnya.

Sekitar lima menit, gembok itu berhasil dihancurkan oleh Leo. Dia pun langsung masuk dan menggasak sejumlah barang berharga.

"Tersangka berhasil mengambil satu buah handphone merk Samsung Ace 3 dan tas berisikan uang ratusan ribu rupiah," jelasnya.

Ternyata penghuni kamar kos tengah berada di kamar mandi dan mendapati Leo sedang mencuri barangnya. Korban langsung mencoba menangkap pelaku.

Tidak ingin aksinya gagal pelaku mengancam melukai korban dengan menodongkan sebilah celurit. Namun korban berhasil menghindar dan berteriak meminta pertolomngan warga. "Warga berhasil menangkap pelaku dan menghakiminya sebelum dibawa ke kantor polisi," terangnya.

PILIHAN:

Ahok: Baru Jadi Anggota DPR Jangan Belagulah

DPR: Ahok Jangan Ajak Semua Orang Indonesia Berantem
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)