Demi Lihat GMT, Pengunjung Planetarium TIM Lakukan Ini

Rabu, 09 Maret 2016 - 09:36 WIB
Demi Lihat GMT, Pengunjung Planetarium TIM Lakukan Ini
Demi Lihat GMT, Pengunjung Planetarium TIM Lakukan Ini
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengunjung Planetarium di Taman Ismail Marzuki Jakarta melakukan berbagai hal untuk bisa menyaksikan gerhana matahari total (GMT) secara langsung.

Berdasarkan pantauan, habisnya ribuan kacamata GMT gratis di TIM tak lantas membuat pengunjung menyerah memenuhi harapannya menyaksikan fenomena unik GMT itu. Terbukti, terdapat pengunjung yang selalu saja mendatangi loket planetarium untuk menanyakan stok kacamata gratis.

Padahal, pengunjung sudah diberi tahu kalau kacamata itu telah habis. Saat diberitahu lagi, pengunjung malah mengomel tak karuan.

Ada juga pengunjung yang menyerbu pedagang kacamata untuk membelinya. Mereka menyangka, kalau kacamata hitam biasa yang dibelinya itu dapat membantunya menyaksikan fenomena unik tersebut. Namun, saat dilihat ke arah Matahari, mereka justru kecele.

"Tadi kata yang jualnya sih beli saja dulu untuk buktiin bisa atau tidaknya melihat GMT itu. Kan tadi ga bisa dicoba. Soalnya pas beli ituh mataharinya itu masih ketutup gedung. Pas jalan ke belakang (Perpustakaan HB Jassin), pas dilihat mataharinya malah gelap. Ngaco," kata Alyah di dekat Perpustakaan HB Jassin, TIM, Jakarta Pusat, Rabu (9/3/2016).

Selain Alyah, sejumlah pengunjung bahkan ada yang nekat menaiki tempat-tempat tinggi. Seperti di bekas tempat Crane roboh kemarin. Wartawan dan pengunjung menaikinya lantaran ingin menyaksikan dan mengabadikan moment perubahan GMT itu.

Tampak pula sejumlah orang berada di atap Gedung Hotel Alia yang lokasinya tepat di depat TIM ingin melihat GMT itu dari atap gedung. Lebih jauh, sejumlah pengunjung pun kerap meminjam kacamata GMT itu ke pengunjung lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6089 seconds (0.1#10.140)