Sejumlah Wilayah di Jakarta Tergenang

Selasa, 08 Maret 2016 - 10:55 WIB
Sejumlah Wilayah di Jakarta Tergenang
Sejumlah Wilayah di Jakarta Tergenang
A A A
JAKARTA - Banjir kiriman dari Bogor membuat sejumlah kawasan di Jakarta yang dililintasi Kali Ciliwung tergenang. tercatat, beberapa di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur tergenang hingga dua meter.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, banjir kiriman dari Bogor mulai menggenangi sejumlah wilayah sejak dinihari tadi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Tri Indrawan menjelaskan, untuk Jakarta Selatan, ada tiga Kecamatan yang terdampak banjir kiriman.

"Kecamatan Tebet terdampak di Kelurahan Kebon Baru dan Kelurahan Bukit Duri. Kecamatan Pasar Minggu ada di Kelurahan Pejaten Timur. Kecamatan Pancoran ada di Kelurahan Rawa Jati," tukas Tri, Selasa (8/3/2016).

Dari Ketiga Kecamatan itu, setidaknya ada 7 RW dengan 741 KK sebanyak 2.195 jiwa yang terdampak dengan rata-rata ketinggian genangan 20-100cm.

Sementara untuk di Jakarta Timur, Kelurahan Kampung Melayu dan Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara ternyata masih terdampak. "Kelurahan Cawang dan Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati masih terdampak," tukasnya.

Dari empat kelurahan itu ada 15 RW dengan 1.766 KK sebanyak 6.620 jiwa terdampak. Ketinggian air genangan bervariasi dari 5-200 sentimeter. "Tapi warga memilih untuk bertahan di rumah masing-masing mengingat data kami mencatat tidak ada pengungsi," tukasnya.

Saat ini, perkembangan terkini, sampai dengan pukul 09.00 WIB, Bendung Katulampa berada di status Siaga IV dengan ketinggian 60 cm.

PILIHAN:

Ini yang Bisa Bikin Ahok Keok Sebelum Bertarung

Pilgub DKI, Nasib Ahok di Ujung Tanduk
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3559 seconds (0.1#10.140)