Diserang Rampok, Wanita Muda Tewas Dibacok

Kamis, 18 Februari 2016 - 13:53 WIB
Diserang Rampok, Wanita Muda Tewas Dibacok
Diserang Rampok, Wanita Muda Tewas Dibacok
A A A
JEMBER - Seorang wanita muda bernama Rahayu (24), tewas bersimbah darah usai diserang oleh kawanan rampok bersenjata di kawasan Fly Over Tomang Raya, Arah Harmoni, Jalan Tomang Raya, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat dini hari tadi.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Hari Purnomo mengatakan, Rahayu tewas setelah mendapatkan luka bacok bekas clurit di bagian dada kanannya.

"Nyawanya tidak berhasil diselamatkan, sekalipun sempat dibawa ke RS Tarakan, Jakarta Pusat," kata Hari saat dihubungi, Kamis (18/2/2016).

Selain membunuh korbannya, sambung Hari, kawanan ini juga melukai Widuri (20), teman korban. Wanita asal Indramayu, Jawa Barat ini mengalami luka sayatan benda tajam di dada kiri dan paha kanannya. "Kondisinya saat ini masih kritis dan masih ditangani tim medis," jelasnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, AKP Antonius mengatakan, seorang warga bernama Jaelani (42), menyaksikan langsung keduanya tengah tergeletak di jalan raya. Kala itu, Jaelani mendengar rintihan korban meminta tolong. "Bersama dengan beberapa warga setempat, saksi kemudian membawa keduanya ke RS Tarakan," tutur Antonius.

Dia melanjutkan, kasus ini akan mendapatkan perhatian polisi, termasuk Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat yang tengah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku. "Kebetulan siang tadi korban Widuri telah sadar dan menceritakan awal kejadian itu," tutur Anton.

Kala itu, lanjut Anton, kedua korbannya itu tengah menaiki motor B 3316 UJB, dengan korban Rahayu yang berada di jok belakang (dibonceng). Saat itu keduanya hendak menuju kosan Widuri yang berada di Jalan Mangga Besar 13, RT10/2, Mangga Besar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, setelah habis dari rumah temannya di kawasan Grogol Petamburan.

Di tengah jalan, keduanya pun dipepet oleh enam pria berbadan tanggung dengan menggunakan tiga sepeda motor. Dua dari keenam pemuda itu kemudian merampas sebuah tas milik Widuri yang berada di bahu kanannya. "Aksi tarik menarik terjadi, sebelum akhirnya seorang pelaku melukai korban dengan senjata tajam," jelasnya.

Saat ini, selain meminta keterang sejumlah saksi dan korbannya. Polisi juga telah menyelidiki rekaman CCTV yang diduga kuat merekam kejadian itu. "Kami masih melacak Iphone enam korban yang ikut dirampas pelaku," tutup Antonius.

PILIHAN:
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)