Komplotan Perampok Spesial Wisatawan Kota Tua Diciduk

Senin, 15 Februari 2016 - 16:49 WIB
Komplotan Perampok Spesial Wisatawan Kota Tua Diciduk
Komplotan Perampok Spesial Wisatawan Kota Tua Diciduk
A A A
JAKARTA - Empat perampok yang kerap beraksi di Kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, dibekuk petugas Polsek Taman Sari. Kelompok penjahat bernama Bintang ini diringkus usai merampok pengunjung Kota Tua.

Wakapolsek Taman Sari Polres Jakarta Barat Kompol Muhammad Syafi'i mengatakan, para pelaku yang ditangkap ialah Ridwan, Yusuf, Cecep, dan Habib Hamisi. Penangkapan terhadap empat pelaku ini berdasar laporan dua korban yakni, Gojal (20) dan Ilham Ramadhan (19).

Dari tangan para pelaku petugas menyiap dua alat bernekel, empat handphone dan dompet."Komplotan ini menamakan diri Bintang. Karena mereka memiliki ciri khas tato bintang di tubuhnya. Kita masih memburu enam anggota komplotan ini," kata Syafi'i.

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari Kompol Guruh Chandra Permana menambahkan, dalam menjalankan aksinya mereka secara berkelompok menyasar sejumlah pengunjung Kota Tua, dengan jumlah sedikit."Selanjutnya mereka menodongkan senjata dan meminta agar korban menyerahkan harta benda mereka," ujarnya.

Atas perbuatannya, keempatnya pun terancam dijerat Pasal 365 tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman di atas lima tahun penjara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3793 seconds (0.1#10.140)