Tes Kejiwaan, Polisi Ingin Tahu Kepribadian Jessica

Senin, 15 Februari 2016 - 05:07 WIB
Tes Kejiwaan, Polisi Ingin Tahu Kepribadian Jessica
Tes Kejiwaan, Polisi Ingin Tahu Kepribadian Jessica
A A A
JAKARTA - Jessica Kumala Wongso (27), tersangka dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin saat ini masih berada di RSCM untuk menjalani pemeriksaan psikologis.

Kabiddokkes Kombes Pol Musyafak mengatakan, tes tersebut dilakukan untuk memperkuat alat bukti yang dimiliki Polda Metro Jaya.

"Pasti arahnya ke sana, untuk memperkuat alat bukti," kata Musyafak di Jakarta, Minggu 14 Februari 2016.

Musyafak menambahkan, pemeriksaan Jessica bukan terkait masalah gangguan jiwa. Namun, pemeriksaan tersebut untuk mengetahui bagaimana sikap Jessica saat menyatakan suatu kebohongan.

"‎Jadi Jessica itu dirujuk ke RSCM bukan kapasitas dia mengalami gangguan kejiwaan. Hanya untuk mengetahui terkait dengan keterangan-keterangan (yang diberikannya) itu konsisten apa tidak," tambahnya.

Kendati begitu, Musyafak engganmembeberkan hasil tes psikologi yang dijalani Jessica. Bahkan, dia mengatakan, hasil tes tersebut kemungkinan tidak akan dipublikasikan lantaran terkait dengan proses penyidikan. "Hasilnya masih belum keluar, masih proses," ujarnya.

Musyafak juga tidak mengetahui durasi tes psikologi yang dijalani Jessica. Dia mengatakan, Jessica akan menjalani tes kejiwaan yang dilakukam tim RSCM sesuai kebutuhan.

"Jadi tergantung psikiaternya. Kami enggak bisa intervensi, tergantung kebutuhan di sana," tutupnya.

PILIHAN:

Pengemudi Go-Jek Ditembak Saat Melintas di Kemang
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7642 seconds (0.1#10.140)