Ini Indikator Jessica Ditetapkan Jadi Tersangka

Selasa, 02 Februari 2016 - 19:02 WIB
Ini Indikator Jessica Ditetapkan Jadi Tersangka
Ini Indikator Jessica Ditetapkan Jadi Tersangka
A A A
JAKARTA - Kendati belum bisa membuktikan Jessica Kumala Wongso (27) yang membubuhkan sianida ke kopi Wayan Mirna Salihin (27), namun ada beberapa indikator yang bisa jadi pegangan polisi untuk menetapkannya sebagai tersangka.

Pakar Kriminolog UI Bambang Widodo Umar menyebutkan polisi harus menginventarisir indikator secara jelas dan lengkap dalam kasus kematian Mirna. (Baca: Darmawan Penasaran Kenapa Jessica Tega Membunuh Mirna)

"Kalau indikatornya ada seperti waktu korban habis minum kopi langsung kejang-kejang tapi tersangka heran dan tidak menolong. Itu indikator," kata Bambang saat dihubungi Sindonews, Selasa (2/2/2016).

Saat Jessica tenang menghadapi Mirna yang sedang sekarat, lanjut Bambang, itu juga merupakan indikator. "Saat diperiksa dan kata-katanya selalu berubah itu juga indikator," terangnya.

"Indikatornya cukup banyak. Tapi bukan menjadi alat bukti. Nah hukum kan tidak menempatkan indikator tapi yang utama adalah alat bukti," ujar Bambang. (Baca juga: Ditahan, Jessica Ogah Cicipi Makanan Rutan)

Polisi menurut Bambang harus memiliki alat bukti yang kuat. Indikatornya bisa dilihat dari apakah motifnya berbau asmara, persaingan bisnis, atau kemungkinan lain di balik kematian Mirna.

"Indikator yang menjadi alat bukti itu yang bisa digunakan untuk mengetahui tersangka bersalah atau tidak," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3396 seconds (0.1#10.140)