Gunakan Sianida, Pembunuh Mirna Orang Spesial

Kamis, 28 Januari 2016 - 13:09 WIB
Gunakan Sianida, Pembunuh Mirna Orang Spesial
Gunakan Sianida, Pembunuh Mirna Orang Spesial
A A A
JAKARTA - Pasca-kematian Wayan Mirna Salihin usai menyeruput kopi mengandung sianida, masyarakat tak henti-hentinya membicarakan zat berbahaya tersebut. Sianida bukanlah zat kimia yang mudah didapat oleh masyarakat.

Psikolog forensik Reza Indragiri Amriel mengatakan, sianida tidak dijual bebas di toko obat ataupun kimia. Sehingga pelaku pembunuhan terhadap Mirna bisa dibilang orang yang sangat spesial.

"Sianida tidak mudah didapatkan. Di beberapa negara, sianida hanya bisa dibeli via online khusus," kata Reza kepada wartawan, Kamis (28/1/2016).

Reza melanjutkan, pelaku pembunuhan terhadap Mirna menggunakan racun karena ingin melancarkan aksinya tidak secara frontal. Selanjutnya, penggunaan sianida juga diyakini Reza karena pelaku sudah tidak asing lagi dengan zat berbahaya tersebut.

Menurut Reza, kemungkinan pelaku memiliki akses langsung dengan racun tersebut. "Pelaku pembunuhan yang menggunakan sianida sangat sedikit, bahkan lebih sedikit dari penggunaan racun tersebut untukbunuh diri. Pembunuhan ini terbilang aneh karena effort tidak sebanding sengan nilai korban," ujarnya.

Reza menilai, bila kematian Mirna dianggap sebagai kasu pembunuhan maka pembunuhnya adalah orang dengan latar belakang khusus.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4467 seconds (0.1#10.140)