Saat Diperiksa, Jessica Ngaku Dihipnotis Penyidik

Rabu, 27 Januari 2016 - 19:52 WIB
Saat Diperiksa, Jessica Ngaku Dihipnotis Penyidik
Saat Diperiksa, Jessica Ngaku Dihipnotis Penyidik
A A A
JAKARTA - Salah satu saksi kematian Wayan Mirna Salihin yakni, Jessica Kumala Wongso mengaku dihipnotis penyidik Polda Metro Jaya saat dimintai keterangan terkait kematian teman kuliahnya tersebut.

Pengakuan Jessica ini diutarakan Komisioner Komnas HAM Siane Indriani kepada wartawan usai menerima Jessica bersama kuasa hukumnya tersebut. "Jadi waktu pemeriksaan soal hubungan sehari-hari, Jessica mengaku dihipnotis kepolisian," ungkap Siane Indriani di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).

Tak hanya itu, lanjut Siane, Jessica juga bercerita bahwa kepolisian sangat mempermasalahkan celana jins yang waktu itu dipakai saat pertemuan dan sudah dibuang oleh pembantunya.

"Jessica merasa enggak pernah terpikir bila celana robek jadi masalah. Dia bilang celana itu sudah lama dan sudah rapuh jadi ditaruh keranjang, pembantunya tanya itu mau dikemanakan, katanya dibuang saja. Dibuangnya kemana dia enggak tahu," tutur Siane.

Atas pengaduan ini, Siane mengaku akan menindaklanjuti keterangan Jessica untuk nantinya disampaikan kepada kepolisian. "Kami terima pengaduan dan akan investigasi dan klarifikasi. Akan ada klarfikasi ke kepolsiian. Kita belum bisa katakan ini ada pelanggaran HAM. Kalau asumsi pengaduan benar, maka harus dihormati," ujar Siane.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)
pixels