Kapolda Metro Perintahkan Sikat Bandar Narkoba Teri & Kakap

Rabu, 20 Januari 2016 - 22:53 WIB
Kapolda Metro Perintahkan Sikat Bandar Narkoba Teri & Kakap
Kapolda Metro Perintahkan Sikat Bandar Narkoba Teri & Kakap
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian memerintakan kepada seluruh anggotanya untuk menyikat pengedar, bandar dan pemasok narkoba mulai dari kelas teri hingga kakap.

Tito karnavian mengatakan, tindakan tegas terhadap kmpung-kampung narkoba akan terus dilakukan seperti beberapa waktu lalu di Kampung Ambon dan Bahari. "Saya sudah perintahkan, tidak hanya dikalangan bandar kecil, para bandar besar serta pemasoknya juga harus kita sikat," kata Tito, Rabu (20/1/2016).

Menurut Tito, tindakan tegas tentunya diberlakukan pada para pelaku. Namun, tentunya hal tersebut tidak menimbulkan efek jera karena masih banyak pengedar yang berkeliaran.

Hal ini disebabkan masih banyaknya permintaan untuk narkoba. "Jadi tidak hanya tindakan, kita juga lakukan edukasi," ujarnya. Berbagai cara akan dilakukan, seperti pemberdayaan masyarakat dan melakukan penyuluhan di sekolah dan universitas.

“Kegiatan tiga pilar lebih efektif. Sinergitas Babinkabtimas, Babinsa, dan lurah di Jakarta. Kami memberdayakan masyarakat untuk mencegah peredaran narkoba,” tegasnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Eko Daniyanto mengaku, akan terus melakukan penyuluhan narkoba di sekolah dan kampus. Polda Metro Jaya sudah menandatangani nota kesepahaman dengan tujuh universitas di Jakarta.

“Kami mempunyai misi, seluruh Penguruan Tinggi Negeri dan swasta sudah bekerjasama. Sehingga mahasiswa baru akan menjalani tes urine. Kemudian, kami memberikan penyuluhan dan imbauan,” ucapnya.

Polda Metro Jaya juga akan memberdayakan Polres untuk melakukan penyuluhan kepada siswa-siswa di tingkat SMP dan SMA. “Ini dilakukan sehingga mereka bisa melawan peredaran gelap narkotika,” ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0160 seconds (0.1#10.140)
pixels