6 Bandar Narkoba Kelas Kakap Dibekuk Polisi

Rabu, 20 Januari 2016 - 12:17 WIB
6 Bandar Narkoba Kelas Kakap Dibekuk Polisi
6 Bandar Narkoba Kelas Kakap Dibekuk Polisi
A A A
JAKARTA - Sebanyak enam orang bandar narkoba kelas kakap jaringan internasional dibekuk polisi di wilayah Jakarta Barat.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Rudy Herianto mengatakan, dari tiga kasus narkoba yang ditangani, polisi berhasil menyita sebanyak 18.000 gram sabu dan 141.400 butir ekstasi senilai Rp67 miliar.

"Saya perintahkan anak buah saya untuk menguji dan memusnahkan dengan cara diblender, dicampur menggunakan air aki," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Rudy menerangkan, kalau barang haram itu merupakan hasil ekspor dari Malaysia yang diantar langsung oleh bandarnya menggunakan kapal laut. Sudah bisa ditebak, kualitasnya juga bagus dengan kandungan 80% narkoba.

"Mereka menyamarkannya dengan memasukan ke dalam besi kapal. Itulah yang menyebabkan kami kesulitan mendeteksi. Kami berkomitmen untuk terus memerangi narkoba," kata Rudy.

Melihat barang haram itu dimusnahkan petugas, keenam bandar kelas kakap yang menggunakan baju tahanan berwarna hijau itu hanya bisa termenung. Mereka merupakan warga negara Malaysia yang memiliki narkoba tersebut.

PILIHAN:

Dor! 2 Polisi Terkapar Ditembak Bandar Narkoba
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9322 seconds (0.1#10.140)