Dikira Teroris, Polisi Gerebek Rumah Pembuat Ijazah Palsu

Senin, 18 Januari 2016 - 14:04 WIB
Dikira Teroris, Polisi Gerebek Rumah Pembuat Ijazah Palsu
Dikira Teroris, Polisi Gerebek Rumah Pembuat Ijazah Palsu
A A A
JAKARTA - Petugas Polsek Sawah Besar menggerebek rumah yang ditempati pria berinisial J. Penggerebekan ini dilakukan setelah mendapat laporan warga yang mencurigai aktivitas di rumah J sebagai saran teroris.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba menjelaskan, setelah mendapat laporan tersebut petugas pun menggerebek rumah J di Jalan Lautze Dalam RT 15/7, Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat. "Warga setempat mengira rumah J ini sebagai persembunyian teroris karena kerap didatangi orang-orang tak dikenal," jelas Ronald Senin (18/1/2016).

Tanpa membuang waktu, petugas pun menggerebek rumah J dan membekuknya pada Minggu 17 Januari 2016 malam."Setelah kita gerebek ternyata rumah J bukan sarang teroris. Tetapi J melakukan kejahatan pemalsuan ijazah SMA dan SMK," ujarnya.

Dalam pemeriksaan, lanjut Ronald, J kerap menerima order pembuatan ijazah palsu dengan biaya antara Rp2,5-5 juta. Para pemesan kerap mendatangi rumah J untuk membuat ijazah palsu tersebut.

"Kita masih mengembangkan kasus ini. Terima kasih kepada masyarakat yang melapor ke polisi terkait aktivitas mencurigakan di lingkungan mereka," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6769 seconds (0.1#10.140)