Polisi Buru Penyokong Dana Ledakan Bom di Sarinah

Jum'at, 15 Januari 2016 - 14:34 WIB
Polisi Buru Penyokong Dana Ledakan Bom di Sarinah
Polisi Buru Penyokong Dana Ledakan Bom di Sarinah
A A A
JAKARTA - Polisi saat ini tengah memburu para pelaku lain yang diduga terlibat dalam serangan bom di Sarinah, Jakpus. Bahkan, penyuplai dana, perakit bom dan senjata, serta penyedia perlengkapan terorisme pun tengah dilacak.

"Kasus kemarin, ada orang yang membantu di belakang, siapa yang membeli, siapa yang berusaha merakit, siapa yang menfasilitasi, apakah itu bukan pelaku?" ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2016).

Maka itu, tegas Badrodin, polisi masih memburu orang-orang tersebut. Pasalnya, orang-orang yang terlibat dalam ledakan Sarinah itu harus juga mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kemarin kita sudah lakukan suatu penyelidikan, baik dari olah TKP maupun keterangan saksi. Polisi sudah bergerak lakukan upaya pengejaran dan penangkapan terhadap siapapun yang terkait dengan kasus yang ada di Starbuck dan pos pol Sarinah itu. Biarkan polisi bekerja," paparnya

Disamping itu, tambahnya, tim DVI juga tengah melakukan identifikasi terhadap para pelaku terorisme di Sarinah yang jasadnya kini ada RS Polri, Kramat Jati, Jaktim.

"Semua sedang dilidik yang mana pelaku, yang mana yang bukan. Tentu kita tidak bisa andalkan visual saja. Perlu ada tes yang kita lakukan sesuai prosedur. Ini dilakukan agar tidak ada kesalahan," tegasnya.

Terkait jaringan mana para terorisme itu berasal, Badrodin pun enggan berspekulasi lebih jauh. Namun, yang pasti, kelompok yang beraksi kemarin merupakan jaringan ISIS.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3454 seconds (0.1#10.140)