Pasca Bom Sarinah, Tim Jaguar Tutup Perbatasan Depok-Jakarta

Kamis, 14 Januari 2016 - 20:31 WIB
Pasca Bom Sarinah, Tim Jaguar Tutup Perbatasan Depok-Jakarta
Pasca Bom Sarinah, Tim Jaguar Tutup Perbatasan Depok-Jakarta
A A A
DEPOK - Polresta Depok meningkatkan keamanan di seluruh titik pasca ledakan bom Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Terlihat di pintu masuk perbatasan Depok-Jakarta Selatan dijaga Tim Jaguar.

Polisi juga melakukan penyisiran ke seluruh pusat perbelanjaan dan lokasi yang banyak berkumpul massa. Selain itu, polisi juga berjaga di Jalan Juanda dan pintu masuk Polresta Depok.

Setiap warga yang masuk ke area polres diperiksa terlebih dahulu. Polisi memeriksa tas warga dan tentengan lainnya. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. (Baca: Warga Kencingi Pecahan Tubuh Teroris Bom Bunuh Diri di Sarinah)

"Pengamanan lebih kita perketat sebagai bentuk preventif demi mencegah hal yang tak diinginkan," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono, Depok, Kamis (14/1/2016).

Selain perketat pengamanan, polisi juga menyisir sepanjang jalan yang menghubungkan kota Depok dengan Jakarta. Pengamanan di pusat perbelanjaan pun diperketat pasca kejadian. Misalnya, di pusat perbelanjaan Margo City.

Seperti diketahui ledakan terjadi di Pospol Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tembak menembak antara pelaku peledakan terjadi di depan Starbuck, seberang Gedung Sarinah. Di Margo City juga terdapat gerai kopi yang sama.

"Sesaat terjadinya ledakan dan kami menerima informasi itu, maka kami langsung melakukan penyisiran di toilet dan Starbuck juga," kata Marcomm and Event Manager Margo City, Rani Fitriawati. (Baca: Sarinah Dibom, Jokowi Bilang Rakyat Jangan Takut)

Pihaknya juga melakukan cek lebih ketat terhadap pengunjung yang masuk. Untuk keamanan internal, saat ini pihaknya mengintensifkan dengan cara berpatroli tiap saat. "Biasanya sejam sekali, saat ini dilakukan terus," ungkapnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9561 seconds (0.1#10.140)