Dihadang FPI di UI, Dedi Bilang Tak Masalah

Rabu, 13 Januari 2016 - 17:36 WIB
Dihadang FPI di UI, Dedi Bilang Tak Masalah
Dihadang FPI di UI, Dedi Bilang Tak Masalah
A A A
DEPOK - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menghindar untuk menanggapi penghadangan FPI di Universitas Indonesia (UI). FPI menghadang Dedi yang akan menghadiri seminar di Universitas Indonesia.

Penghadangan FPI ini dilatari tudingan terhadap Dedi yang dianggap melanggar syariat Islam dalam memimpin daerah Purwakarta.

Usai menjadi narasumber, Dedi bergegas meninggalkan acara sebelum seminar Berjudul Inspiring LeaderMembangun Indonesia Melalui Kabupaten di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (PSJ UI) Depok selesai.

Dedi memberikan pidato di auditorium sekitar satu jam. Dia banyak membicarakan persoalan efisiensi anggaran serta inovasi-inovasi program di Purwakarta. (Baca: FPI Depok: Kami Tidak Sudi Dedi Seminar di UI)

Dedi bergegas pergi dengan alasan ada acara lain. Alasan itu disampaikan oleh moderator usai Dedi menyampaikan soal kemajuan wilayah yang dipimpinnya selama ini.

Bupati yang tengah menjadi kontroversi itu mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian ketika hendak masuk ke kendaraan yang digunakannya untuk pulang.

Mengenai kehadiran massa FPI yang menolak dan menghadang dirinya di UI, dia mengaku tidak mendapatkan hambatan untuk sampai ke tempat seminar. "Tidak, tidak ada masalah," katanya di tengah-tengah kawalan ketat polisi.

Ditanya lebih lanjut Dedi enggan memberikan jawaban. Dia memilih berlari ke mobilnya dan langsung menutup pintu.

PILIHAN:

Dikritik Menjurus pada Kemusyrikan, Dedi: Itu Kebiasaan Saya

FPI Bawa Bukti Dedi Punya Niat Pindahkan Kakbah ke Purwakarta
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)
pixels