Tolak Bupati Purwakarta, FPI Datangi Kampus UI

Rabu, 13 Januari 2016 - 12:55 WIB
Tolak Bupati Purwakarta, FPI Datangi Kampus UI
Tolak Bupati Purwakarta, FPI Datangi Kampus UI
A A A
JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) menyerbu kampus Universitas Indonesia (UI) Depok untuk menolak kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Dedi dijadwalkan hadir sebagai pembicara dalam seminar tentang kepemimpinan yang menginspirasi di Pusat Studi Jepang (PSJ) UI.

Ratusan polisi sudah berjaga - jaga sejak pagi sebelum acara seminar dimulai pada pukul 13.00 WIB. Ratusan anggota FPI Depok bergabung dengan FPI Tanjung Barat bersama - sama berunjuk rasa di kampus UI Depok.

"Kami tidak terima dengan kedatangan Dedi Mulyadi, seminar silahkan berjalan tanpa Dedi. Bisa - bisa nanti dia datang ke seluruh kampus lainnya," tukas Ketua FPI Depok Ustad Agus Rahmat, Rabu (13/1/2016).

Agus menegaskan dimanapun Dedi berada akan ditolak oleh umat muslim. Dia menegaskan baru mengetahui acara tersebut semalam.

"UI-nya tidak salah, hanya saja panitia harusnya izin dulu dengan umat muslim Depok. Karena Dedi ini sudah memecah belah umat islam," tukasnya.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono langsung terjun ke lokasi. Massa FPI digiring keluar untuk berdialog dengan polisi di Gerbatama UI Depok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4368 seconds (0.1#10.140)