Soal Pencurian Bagasi, Otoritas Bandara Salahkan Oknum

Rabu, 06 Januari 2016 - 16:24 WIB
Soal Pencurian Bagasi, Otoritas Bandara Salahkan Oknum
Soal Pencurian Bagasi, Otoritas Bandara Salahkan Oknum
A A A
TANGERANG - Kasus pencurian bagasi pesawat yang menjadi kekhawatiran penumpang dinilai dilakukan oknum. Untuk itu, otoritas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tidak bisa memberikan sanksi terhadap maskapai.

Kepala Bidang Pelayanan dan pengoperasian Otoritas Bandara Soetta Dadang Indra melihat bahwa kasus pendodosan bagasi pesawat merupakan oknum pegawai. (Baca: Edan! Pencurian Bagasi Pesawat Dilakukan Secara Sistematis)

"Itu kan oknum, tidak bisa kita berikan sanksi kepada maskapainya. Kami mendukung upaya perbaikam sistem juga oleh PT Angkasa Pura II dengan merencanakan pembuatan jalan khusus bagi porter dan petugas keamanan," jelas Dadang Indra kepada wartawan di kantor pusat PT Angkasa Pura II, Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (6/1/2016).

Sedangkan Gapura Angkasa yang merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia dan PT Angkasa Pura II, melalui Direktur Utama Agus Suprianto mengatakan, dalam sistem yang dia lakukan di perusahaannya tidak diperkenankan saat bekerja seorang pun porter dan security membawa ponsel bahkan pulpen.

"Selain itu kita juga selalu melakukan rotasi, sehingga menghindari kerjasama (kriminal)," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)