Begini Modus Pencurian Bagasi di Bandara Soetta

Senin, 04 Januari 2016 - 16:19 WIB
Begini Modus Pencurian Bagasi di Bandara Soetta
Begini Modus Pencurian Bagasi di Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - Sebelum melakukan pencurian bagasi penumpang di Bandara Soekarno - Hatta, para pelaku menerawang sejumlah koper yang disinyalir membawa barang berharga. Begitu mendapat sasaran, pelaku langsung melakukan pendodosan dan mengambil barang berharga korban.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Azhari Kurniawan mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemburuan terhadap otak pelaku pencurian terhadap barang bawaan penumpang secara sistematis. (Baca: Edan! Pencurian Bagasi Pesawat Dilakukan Secara Sistematis)

“Kita menahan empat tersangka, diantaranya adalah petugas keamanan maskapai. Itu bukan petugas kemanan bandara ya, itu berbeda. Selain itu juga kami berhasil menangkap penadahnya,” ujar Kasat kepada wartawan, Senin (4/1/2016).

Dalam penangkapan tersebut, ada dua sekurity maskapai yang ditangkap dan dua orang porter. Sebelum menyasar bagasi penumpang, para tersangka menerawang sejumlah tas yang kemungkinan membawa barang berharga. Lalu tersangka mendodos tas koper penumpang.

"Ada juga koper yang menggunakan kombinasi angka dicoba-coba dengan menggunakan kombinasi angka standar misalnya angka 00 atau lainnya," katanya.

Dalam kasus ini, polisi juga sedang mengembangkan kemungkinan pencurian bagasi dilakukan ketika di dalam pesawat. Karena dari pengakuan pelaku, mereka mengambil barang-barang berharga milik penumpang yang ada di dalam kompartemen pesawat (lambung bagasi) dengan cara membuka paksa resleting tas.

PILIHAN:

Suami Hajar Istri karena Melihat Pesan Romantis di HP
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3688 seconds (0.1#10.140)