Antisipasi Pencurian Bagasi, Bandara Soetta Pasang Alat BHS

Senin, 04 Januari 2016 - 15:03 WIB
Antisipasi Pencurian Bagasi, Bandara Soetta Pasang Alat BHS
Antisipasi Pencurian Bagasi, Bandara Soetta Pasang Alat BHS
A A A
TANGERANG - Untuk mengantisipasi pencurian bagasi pesawat, pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan memasang alat Bagagge handling system (BHS). Tahap awal, pemasangan alat ini akan dilakukan di Teminal 3 Ultimate pada pertengahan tahun ini.

“Terminal 3 Ultimate terlebih dahulu, karena pertengahan tahun ini kan selesai. Terminal 1 dan Terminal 2 menyusul,” terang Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Hariyadi kepada wartawan di kantornya, Senin (4/1/2016).

Menurutnya, untuk mencegah peristiwa ‘pendodosan’ barang bawaan penumpang tersebut terulang, sebelum menggunakan BHS pihaknya telah menambah jumlah CCTV dari sekitar 1.100 unit menjadi 1.245 unit. (Baca: Edan! Pencurian di Bagasi Pesawat Dilakukan Secara Sistematis)

“Kami telah menambah jumlah CCTV. Kita jangkau lebih ketat sampai ke lokasi-lokasi yang tidak diperkirakan akan dipasang, seperti di sisi airside dan ground handling,” terangnya.

Meski begitu, PT Angkasa Pura II juga berharap kepada para penumpang untuk lebih berhati-hati dalam menempatkan barang-barang berharga di dalam bagasi.

“Kami mengimbau kembali agar tidak menyimpan barang-barang berharga di dalam bagasi,” tuturnya.

PILIHAN:

Suami Hajar Istri karena Melihat Pesan Romantis di HP
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7531 seconds (0.1#10.140)