Sindikat Pencurian Bagasi Sudah Beraksi Selama Setahun

Senin, 04 Januari 2016 - 14:14 WIB
Sindikat Pencurian Bagasi Sudah Beraksi Selama Setahun
Sindikat Pencurian Bagasi Sudah Beraksi Selama Setahun
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian bagasi pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sudah berlangsung selama setahun. Sejauh ini polisi berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian bagasi penumpang pesawat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal mengatakan, penangkapan pelaku pencurian di Bandara Soetta itu terjadi pada Jumat, 18 Desember 2015 lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu, pihaknya mengamankan tiga orang pelaku berinisial A (28) warga Tangerang yang berprofesi sebagai Security, H (29) warga Tangerang yang berprofesi sebagai Security, dan M (29) warga Teluk Naga, Tangerang yang berprofesi sebagai Porter.

"Saat itu, kami amankan tiga orang pelaku pencurian, A, H, dan M di area Ground Handling Terminal 1C, Bandara Soetta dengan barang bukti 8 Handphone dan uang Rp200 ribu," ujarnya pada wartawan, Senin (4/1/2016).

Menurutnya, ketiga orang pelaku itu ditangkap saat sedang beraksi. Saat digelandang ke Polres Bandara Soetta, ketiga pelaku itu mengaku masih ada pelaku lainnya yang juga ikut dalam melakukan aksi pencurian tersebut.

Salah satunya berinisial S (22) warga Jalan Peta Barat, Gg Waru, RT 06/11, Kalideres, Jakarta Barat yang berprofesi sebagai Porter. (Baca: Edan! Pencurian di Bagasi Pesawat Dilakukan Secara Sistematis)

"Lalu, pada Senin 28 Desember 2015, kami amankan S yang diduga bekerjasama melakukan pencurian barang dari tas atau bagasi milik penumpang pesawat," tuturnya.

Iqbal melanjutkan, saat diperiksa, S mengakui kalau dia melakukan pencurian saat handle pesawat Batik Air pada tanggal 16 Desember 2015 lalu. Saat itu, S mengambil handphone Blackberry Curve warna putih dari dalam tas salah satu penumpang yang ada di dalam lambung pesawat.

"Modus mereka ini dodos tas. Mereka buka paksa resleting tas milik penumpang di lambung pesawat dan menjarah barang-barang berharganya. Mereka mengaku sudah beraksi selama satu tahun dan melakukan pencurian sebanyak 13 kali lebih," tuturnya.

PILIHAN:

Suami Hajar Istri karena Melihat Pesan Romantis di HP
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4464 seconds (0.1#10.140)