Warga Blokir Akses Menuju Kawasan Industri Pulogadung

Senin, 04 Januari 2016 - 11:50 WIB
Warga Blokir Akses Menuju Kawasan Industri Pulogadung
Warga Blokir Akses Menuju Kawasan Industri Pulogadung
A A A
JAKARTA - Warga kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, memblokir seluruh akses jalan menuju Kawasan Industri Pulogadung. Aksi warga ini dilakukan lantaran PT JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulogadung) memberlakukan kutipan untuk masuk kawasan.

"Seluruh warga sangat kecewa atas pemberlakuan akses berbayar. Selama ini karyawan di kawasan keluar masuk melalui jalan lingkungan, kita tidak pernah persoalkan. Tapi kami malah sekarang harus bayar untuk melintas di kawasan, ini tidak adil, kami memprotes keras," ujar Khaerudin Ketua Forum RW Kelurahan Jatinegara, Senin (4/1/2016).

Khaerudin menambahkan, kekesalan warga makin bertambah saat pihak JIEP tidak memperdulikan kondisi lingkungan sekitar, seperti jalan rusak karena sering dilalui kendaraan berat.

"Terbukti jalan lingkungan rusak, pengelola kawasan tak peduli dan memperhatikan. Padahal karyawannya sering melintas di jalan lingkungan. Justru CSR diberikan ke wilayah lain seperti Bekasi, Cikarang, Karawang sama wilayah lainnya," kesalnya.

Warga membuat barikade menggunakan papan, meja, batu dan benda lainnya di setiap akses jalan menuju kawasan. Sejumlah banner berukuran dan papan bertuliskan penolakan pemberlakuan akses berbayar masuk ke kawasan juga dipasang.

Aksi ini dilakukan serempak di 14 RW di kelurahan Jatinegara dan 6 RW di kelurahan Rawa Terate. Rencananya aksi tersebut akan digelar selama sepekan.

"Buat pak Ahok segera turun tangan atasi persoalan ini. Untuk instansi terkait segera periksa jajaran direksi di PT JIEP," harapnya.

PILIHAN:

Edan! Pencurian di Bagasi Pesawat Dilakukan Secara Sistematis

Suami Hajar Istri karena Melihat Pesan Romantis di HP
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3640 seconds (0.1#10.140)