Malam Tahun Baru, 2.600 Personel Gabungan Jaga CFD

Kamis, 31 Desember 2015 - 21:35 WIB
Malam Tahun Baru, 2.600...
Malam Tahun Baru, 2.600 Personel Gabungan Jaga CFD
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.600 personel gabungan menjaga 10 titik sentral dalam rangka perayaan malam Tahun Baru di Jakarta Pusat. Petugas gabungan itu terdiri dari Dinas Damkar, Satpol PP, TNI, dan Polri demi menjaga kelancaran acara Car Free Night di sepanjang Jalan Jendral Sudirman-MH Thamrin.

"Pengamanan total ada 2600 personel. Ada TNI tiga Kompi dan Satgas Pus Brimob. Ada juga Kesehatan dan Pramuka yang ikut melakukan pengamanan," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis, (31/12/2015).

Menurut Hendro, ribuan personel itu akan disebar kedelapan titik sentral acara Car Free Nigth, yakni di Dukuh Atas, Limeredien, Bandung lima, Sarinah, Patung Kuda, Monas, dan Kedubes AS.

Dia pun menegaskan, walaupun tidak ada panggung hiburan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, polisi mengimbau pada masyarakat untuk selalu bersikap waspada akan adanya tindak kriminalitas yang mungkin terjadi.

"Situasinya nanti akan sangat ramai. Kami minta agar waspada. Karena nanti akan rawan juga dengan copet, jambret, dan orang yang bawa sajam (senjata tajam). Selalu perhatikan anggota keluarganya atau temannya dan barang berharganya. Lapor jika terjadi tindak kriminalitas dan akan kami tindak," pungkasnya.

PILIHAN:

Resmikan RPTRA, Bocah Ini Bikin Ahok Terpingkal-pingkal
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3361 seconds (0.1#10.140)