Malam Tahun Baru, Jakarta Selatan Dijaga 1.200 Polisi

Kamis, 31 Desember 2015 - 21:13 WIB
Malam Tahun Baru, Jakarta Selatan Dijaga 1.200 Polisi
Malam Tahun Baru, Jakarta Selatan Dijaga 1.200 Polisi
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan menerjunkan 1.200 personel untuk mengamankan sejumlah titik di wilayah hukumnya demi kelancaran perayaan malam Tahun Baru. Sejumlah titik yang menjadi pusat pengamatan seperti gereja, stasiun kereta, dan terminal bus.

"Selain dari kami (polisi), ada juga dari TNI, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Satpol PP juga. Ada empat titik kegiatan pesta kembang api di Jaksel. Pengamanan jalur jalan rawan macet 14 titik. Misa Natal akhir tahun di 73 gereja, 10 stasiun kereta dan tiga terminal bus," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat di Jakarta, Kamis (31/12/2015).

Wahyu menambahkan, dari sekian banyak tempat di Jakarta Selatan, polisi mengamankan dua titik sentral, yakni di Kemang dan di Setu Babakan. Dua tempat itu yang memiliki aktivitas tinggi dalam perayaan tahun baru ini.

"Wali Kota Jaksel memusatkan hiburan di Setu Babakan, sedang di Kemang tiap tahun selalu ramai dikunjungi. Kami pun melarang warga menyalakan petasan, apabila kami temukan ada yang hendak menyalakan petasan akan kami imbau untuk tidak melakukannya karena membahayakan," tuturnya.

Dia menambahkan, polisi telah membuat belasan pos di sejumlah titik tempat untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, seperti pencurian rumah kosong. Selain itu, polisi juga menugaskan unit patroli di kawasan Jakarta Selatan.

PILIHAN:

Ahok Kritisi Langkah FPI Tolak Kedatangan Bupati Purwakarta di TIM
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5896 seconds (0.1#10.140)