Ahok Akui Kabel Listrik Banyak yang Horor

Kamis, 31 Desember 2015 - 11:16 WIB
Ahok Akui Kabel Listrik Banyak yang Horor
Ahok Akui Kabel Listrik Banyak yang Horor
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan mengecek utilitas kabel yang ada di DKI. Hal ini karena dirinya mengakui banyak kabel-kabel yang terkelupas.

"Kami lagi cek ulang, kemarin juga di Pasar Rumput lagi menyeberang jalan kesetrum. Kami lagi perbaiki semua sistem listrik kita," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2015).

Terkait adanya temuan dari PLN bahwa kabel terkelupas, Ahok memang banyak sekali kabel yang dicuri maupun terbuka. (Baca: Tersengat Listrik, 2 Karyawan Transjakarta Tewas di Halte Mangga Dua)

"Hampir semua kabel di Jakarta terkelupas bahkan kalau terbuka sedikit dicuri. Kabel kita di Monas dicuri. Pipa kita dicuri. Emang begitu penyakitnya. Mutu pekerjaan yang enggak baik," tukasnya.

Mengenai sistem ducting yang direncanakan Ahok sejak dahulu saat ini masih dalam tahap penentuan siapa yang mengerjakan. Sekarang dirinya hanya mengandalkan pemasangan CCTV yang banyak.

"Kita ingin PT Jakpro kerjain, harus ada ducting. Bina marga yang kerjain. Ya sekarang pasang CCTV yang banyak, ada yang curi dihukum," tegas Ahok.

PILIHAN:

Sukses Bobol Pabrik, Kelompok Remaja Ini Gelar Pesta Seks
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4814 seconds (0.1#10.140)