Soal Terompet Sampul Alquran, Polisi Sweeping Minimarket

Selasa, 29 Desember 2015 - 15:10 WIB
Soal Terompet Sampul Alquran, Polisi Sweeping Minimarket
Soal Terompet Sampul Alquran, Polisi Sweeping Minimarket
A A A
DEPOK - Adanya isu terompet yang terbuat dari sampul Alquran di Kendal, Jawa Tengah membuat polisi di Depok menelusuri sejumlah minimarket. Jajaran Polsek Pancoranmas, Depok menyisir minimarket untuk melakukan sweeping.

"Pengecekan dilakukan di sejumlah minimarket, wilayah hukum Polsek Pancoranmas terkait dengan adanya terompet yang terbuat dari sampul Alquran berwana hijau," kata Kapolsek Pancoranmas Kompol Tata Irawan di Depok, Selasa (29/12/2015).

Tata menjelaskan, terompet tersebut juga bertuliskan Kementerian Agama RI tahun 2013 dan kaligrafi Arab bertuliskan lafaz Alquran. Pengecekan dilakukan di sepanjang minimarket di Jalan Raya Sawangan, Jalan Raya Nusantara, Jalan Raya Cipayung.

"Kami mencoba menyusuri agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," katanya. (Baca: Polres Kendal Sita Terompet Sampul Alquran di 21 Minimarket)

Dari hasil pengecekan lokasi tersebut belum ditemukan terompet yang terbuat dari sampul Alquran.

"Sampai saat ini hasil pengecekan di beberapa mini market belum ditemukan terompet yang menggunakan sampul Alquran atau lafaz Allah," ungkap Tata.

Salah satu karyawan minimarket di Jalan Raya Sawangan Pancoranmas, Agus menegaskan, minimarket tempatnya bekerja tidak pernah menjual terompet tersebut.

"Kami tidak pernah menjual terompet untuk Tahun Baru, dan kemungkinan minimarket lainya, karena penjualan barang tersebut apabila salah satu mini market menjual maka mini market lainnya juga pasti menjual," ungkapnya.

PILIHAN:

Baru Tahu Habib Selon Meninggal Dunia, Ini Kata Ahok

Tokoh FPI Habib Selon Meninggal Dunia
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8292 seconds (0.1#10.140)