Kapolda Klaim Natal di Jakarta Aman

Jum'at, 25 Desember 2015 - 14:34 WIB
Kapolda Klaim Natal di Jakarta Aman
Kapolda Klaim Natal di Jakarta Aman
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim perayaan Maulid Nabi Muhammad dan Natal di Jakarta berjalan aman. Polda Metro Jaya akan terus melakukan pengamanan hingga Tahun Baru 2016.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menegaskan, sejauh ini peringatan perayaan Maulid Nabi Muhammad dan Natal di Jakarta berjalan aman. "Situasi saya kira sampai saat ini masih aman karena Natal kita ini berdekatan dengan Maulid Nabi yang dilaksanakan 24 Desember. Ada dua kegiatan keagamaan yang cukup besar, hingga kini Maulid Nabi sudah sebagian besar berjalan dengan baik dan aman," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/12/2015).

Tito menuturkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, gabungan aparat baik itu Polri dan TNI tetap siaga. Sedangkan terkait penangkapan warga asing di Bekasi, Tito menjelaskan, secara khusus tidak berkaitan dengan perayaan Natal.

Tetapi, Tito mengakui bila orang yang diamankan tersebut hendak melakukan ancaman di Jakarta. "Ya ada informasi seperti itu sehingga kita lakukan tindakan terlebih dahulu. Saya tak akan jelaskan detail karena ini masih operasi berjalan. Nanti akan ada rilis tersendiri kalau operasi sudah selesai," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7522 seconds (0.1#10.140)