Amankan Gereja, Depok Kerahkan Tim Jaguar

Kamis, 24 Desember 2015 - 18:04 WIB
Amankan Gereja, Depok Kerahkan Tim Jaguar
Amankan Gereja, Depok Kerahkan Tim Jaguar
A A A
DEPOK - Untuk pengamanan sejumlah gereja, Polresta Depok mengerahkan 800 personel polisi. Tak hanya itu, POlresta Depok juga mengerahkan satuan elit tim Jaguar.

Persiapan malam natal sendiri dilakukan polisi dengan menyisir sejumlah gereja dengan anjing pelacak. Selain menggunakan anjing pelacak, polisi juga menggunakan metal detector dalam melakukan sterilisasi.

Salah satu gereja yang menjadi pusat perhatian aparat di Depok adalah gereja Bethel Indonesia di Jalan Kamboja, Pancoran Mas Depok.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono mengatakan, dari 125 gereja yang ada di Depok, delapan gereja yang menjadi fokus utama pengamanan. Karena delapan gereja itu memiliki jumlah jemaat yang cukup banyak dan letaknya strategis.

"Ini kami lakukan untuk menjamin keamanan saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah natal," kata Kapolres, Kamis (24/12/2015).

Untuk pengamanan, dikerahkan 800 personel gabungan TNI-Polri. Serta dibantu anjing pelacak, gegana dan Tim Jaguar. "Tim Jaguar yang merupakan satuan elit Polresta Depok juga dukerahkan," ucapnya.

Saat pengamanan dan sterilisasi, petugas melakukan pengecekan secara detail. Mulai dari halaman, tempat parkir, ruang utama hingga toilet. Polisi juga memeriksa benda-benda yang dianggap mencurigakan. Dari hasil penyisiran, gereja yang telah diperiksa dinyatakan aman.

Selain gereja, polisi juga sempat mendatangi sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Margonda. Mengingat, pusat perbelanjaan menjadi pusat keramaian pada hari-hari seperti sekarang.

"Disana kami juga menyiapkan pos pengamanan. Begitu pula di beberapa gereja," kata Dwiyono.

PILIHAN:

Beda Pendapat dengan Komnas PA, Prabowo Bela Ahok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7208 seconds (0.1#10.140)